AMA MUDA SUMBA & PEMILU DAMAI (Waingapu, 03 April 2014, Aksi Bagi-Bagi Selebaran oleh Aliansi Masyarakat Untuk Pemilu Damai)







Kegiatan ini merupakan suatu aksi yang dilakukan oleh kaum muda Sumba Timur yang menyerukan pesta demokrasi Sumba Timur yang lebih baik. Kaum muda yang tergabung dalam aksi ini terbentuk dari aliansi masyarakat untuk pemilu damai yang disebut AMA MUDA, terdiri dari Stube-HEMAT Sumba, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) dan KPUD Sumba Timur.





AMA MUDA melakukan gerakan aksi damai pemilu dengan membagikan selebaran di dua titik yakni lampu merah Payeti dan Pasar Inpres Waingapu. Kedua lokasi tersebut sangat strategis karena bisa menjangkau masyarakat berbagai kalangan. Tujuan utama aksi ini mengajak masyarakat agar tidak Golput, tidak terpengaruh dengan Politik Uang, serta menghimbau masyarakat bersama-sama mewujudkan Pemilu Damai pada tanggal 9 April 2014.

Dari ketiga tujuan tersebut masyarakat diharapkan mendengar dan melakukan, sehingga pemilu 2014 ini bisa berjalan jujur dan adil, bukan penipuan yang menimbulkan kekacauan di kemudian hari. (YOG)



Komentar